Nemu Segepok Uang di ATM, Tak Disangka Pemuda Nganjuk Ini ...

nganjuk
Foto uang tunai Rp 1 juta yang ditemukan Imam, di dalam mesin ATM di Kecamatan Kertosono, Nganjuk, Jumat pagi 30 Juni 2017 (matakamera/ist)
Jumat 30 Juni 2017 |
Edited by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Hati siapa yang tidak senang ketika menemukan sejumlah uang lembaran merah tak bertuan. Penemunya akan merasa mendapatkan rejeki nomplok. Namun hal itu tidak berlaku bagi Imam Sugeng Rekno, pemuda asal jalan Morogati, Desa Kalianyar, Kecamatan Kertosono ini, malah melakukan hal yang diluar dugaan.

Betapa tidak, pada Jumat pagi 30 Juni 2017, ketika hendak mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) salah satu bank swasta di jalan Gatot Subroto, Kecamatan Kertosono, Nganjuk, Imam kaget, mendapati lembaran uang seratus ribu masih terjepit di kotak pengeluaran ATM.

Ketika menemukan uang tak bertuan tersebut, ATM terlihat sepi, dan tidak ada orang. “ saya masuk ke ATM masih pagi, sekitar pukul 5.30 WIB,” ujar Imam. Ketika dihitung uang tersebut bernilai 1 juta rupiah.

Mendapati uang tak bertuan, Imam bukan langsung menggunakannya untuk kepentingan pribadi. Ia justru menginformasikan penemuan itu melalui jejaring media sosial. Dalam unggahannya di medsos ia menceritakan penemuan uang tersebut, dan menyebutkan bagi yang merasa melakukan transaksi di ATM sekitar waktu subuh bisa menghubunginya.

Sejak di unggah di grop facebook, hingga jumat malam informasi penemuan uang itu sudah di like 154 netizen, 57 komentar dan 3 kali dibagikan.“ saya unggah dimedsos, karena saya yakin pemiliknya akan mencari uang tersebut.”sambung Imam melalui pesan singkat dengan matakamera.net.

Beragam ungkapan netizen yang ikut mengomentari penemuan uang tersebut, banyak memberikan respon positif terhadap perilaku Imam yang justru berusaha mengembalikan uang penemuannya. “ Alhamdulilah ada orang jujur di Kertosono.

Semoga dapat balasan dari yang diatas. Bantu up aja” kata netizen dengan akun FB Setiyo Rahayu. Beberapa netizen juga memberikan saran, agar Imam melaporkan ke polsek, atau bisa melihat dari CCTV yang terpasang di dalam ATM.” Sampai jumat malam (30/6). Belum ada yang menghubungi saya. Sampai sekarang uang masih saya pegang.” Sambung Imam.

Imam juga mengaku berencana melaporkan kejadian ini kepihak kepolisian, sambil menunggu ada pemilik uang yang merasa kehilangan uang. Sampai berita ini diunggah, uang masih berada di tangan Imam.” Yang merasa pemilik uang, bisa datang kerumah saya, atau menghubungi saya melalui kontak WA 085749841240,” pungkas Imam. (ds/ab/2017)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. By decreasing your transaction fee, you may raise overall profitability. You may also increase transaction charges in seasons when you see long queues of people waiting for withdrawals of cash.myprepaidcenter

    ReplyDelete

Comments System