Bawaslu Nganjuk Ajak Anak Muda Aktif Awasi Pemilu

Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif yang digelar Bawaslu Nganjuk di Hotel Front One, Jumat (15/7/2022)
Sabtu 16 Juli 2022

matakamera, Nganjuk - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nagnjuk menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di Hotel Front One Ratu Nganjuk, Jumat (15/7/2022).

Dalam sosialisasi tersebut, kaum muda yang memiliki integritas tinggi diajak aktif melakukan pengawasan Pemilu secara partisipatif.

“Kami tidak bisa berjalan sendiri dalam mengawasi Pemilu. Makanya keterlibatan masyarakat, termasuk anak muda sangat dibutuhkan supaya kerja-kerja pengawasan Pemilu nanti lebih optimal,” kata Ketua Bawaslu Nganjuk Abdul Aziz sambutannya.

Peserta dalam kegiatan tersebut terdiri dari para kader Pengawas Pemilu yang merupakan alumni dari Sekolah Kader Pengawas Pemilu (SKPP). Mereka mayoritas terdiri dari mahasiswa yang saat ini masih aktif berkuliah.

Selain itu, juga diikuti anggota Pramuka Saka Adhyasta serta puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Nganjuk.

Azis mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai upaya menambah pengetahuan kader pengawas Pemilu serta elemen mahasiswa dan generasi muda.

“Acara ini digelar untuk menambah pengetahuan kader pengawasan partisipatif dari unsur anak muda. Kenapa? Karena anak muda lebih energik dan memiliki integritas tinggi menjadi pengawas partisipatif saat Pemilu,” mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut.

Ketua KPU Nganjuk Pujiono menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Sedangkan undangan khusus dalam kegiatan ini terdiri dari sejumlah komisioner KPU dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System