Sambut Bandara Dhoho, Disnaker Nganjuk Gelar Diklat Kebandaraudaraan Gelombang II

Para peserta Diklat Kebandarudaraan II Disnaker Nganjuk menerima cinderamata secara simbolis, Kamis (23/11/2023)
Kamis 23 November 2023

Gunakan Program DBHCHT, Fokus Pada 2 Kompetensi

NGANJUK, matakamera.net - Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kebandaraudaraan, dengan fokus kompetensi Passenger and Baggage Handling dan Airline Ticket and Reservation. dengan memanfaatkan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2023. 

"Pelatihan ini memang khusus, karena perlu diketahui, setiap kompetensi di bidang kebandarudaraan tersebut akan memiliki jobdesk dan sertifikat tersendiri," ujar Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk, Nur Wisnu Banrawan saat membuka Diklat tersebut di Aula Disnaker Nganjuk, Kamis (23/11/2023)

Oleh karena itu, Nur Wisnu Banrawan berpesan agar peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik.

"Pelatihan ini sebagai bentuk upaya kita untuk menyiapkan tenaga kerja di Kabupaten Nganjuk yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. Khususnya, untuk menyambut peluang lapangan kerja dari dibuka Bandara Internasional Dhoho, Kediri," terangnya.

Lebih lanjut Nur Wisnu Banrawan menjelaskan, bahwa pelatihan kebandarudaraan gelombang dua tersebut diikuti oleh 18 peserta dan berlangsung selama 8 hari. Di mana, Disnaker Nganjuk menggandeng LPK Strato sebagai narasumber.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa mengurangi angka pengangguran terbuka di Kabupaten Nganjuk. Sebab suksesnya pelatihan ini dilihat dengan banyaknya tenaga yang terserap," tegasnya. 

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Nganjuk, Judi Ernanto menuturkan maksud dan tujuan pelatihan yang bersumber dari DBHCHT ini adalah untuk memfasilitasi para pemuda di Kota Angin dalam meningkatkan kompetensi dan keterampilannya. Sehingga, harapannya agar angka pengangguran di Nganjuk menurun. 

Selain itu, juga sebagai upaya Pemerintah dalam menyikapi peluang kerja yang ada, yakni menyongsong dibukanya Bandara Dhoho Kediri. 

Maka dengan pelatihan yang diselenggarakan Disnaker ini, ikuti dengan baik. Tidak ada yang bisa merubah nasib kita, kecuali usaha dari kita sendiri," pungkasnya. 

Adapun, acara pembukaan diklat ditandai dengan penyerahan ATK dan perlengkapan pelatihan secara simbolis oleh Sekretaris Disnaker Kabupaten Nganjuk bersama Pejabat yang hadir kepada peserta diklat.

Rif/Pas/2023/Adv
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System