Daftar Bacabup ke PKB, Aushaf Fajr Ajak Masyarakat "Nggugah Nganjuk"

Bacabup Aushaf Fajr Herdiansyah saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPC PKB Ulum Basthomi, Sabtu (25/5/2024)
Sabtu 25 Mei 2024

NGANJUK, matakamera.net - Sosok pendatang baru di bursa Pilkada Nganjuk 2024, Aushaf Fajr Herdiansyah, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nganjuk, Sabtu pagi (25/5/2024).

Kedatangan pengusaha muda founder Bale Kreasi Nganjuk dan Kopi Yunge itu disambut langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Nganjuk Ulum Basthomi, Sekretaris DPC PKB Isom Abdurrohim dan segenap pengurus.

“Insya Allah, kami selalu optimistis akan mendapatkan rekomendasi (sebagai cabup dari PKB). Kami juga terus menjalin komunikasi intens baik di DPC maupun di DPP. Jadi optimisme selalu kita jaga, karena ikhtiar kami juga baik,” ujar Aushaf Fajr usai menyerahkan berkas pendaftarannya.

Baca juga : Aushaf Fajr Siap Maju Cabup di Pilkada Nganjuk 2024, Deklarasi Bareng Ratusan Relawan

Aushaf mengatakan, terkait peluang menggandeng sosok dari kalangan Nahdliyin untuk menjadi pasangan, ia menyebut masih menggodoknya bersama tim.

Di mana, yang terpenting menurut Aushaf adalah sosok pasangannya tersebut harus memiliki visi-misi yang sesuai.

"Kita harus mencari sosok (cawabup) yang paling sesuai dengan visi-misi kami. Karena kalau tidak sejalan itu akan susah mencapai tujuan yang kami cita-citakan," ungkap Aushaf Fajr.

Untuk diketahui, selain mendaftar sebagai Bacabup Nganjuk melalui PKB, Aushaf sebelumnya juga mendaftar di Partai Hanura dan mengambil formulir bacabup Partai Nasdem.

Untuk maju sebagai Cabup Nganjuk 2024-2019, Aushaf Fajr mengusung spirit "Nggugah Nganjuk". Di mana, ia ingin mengajak seluruh elemen masyarakat membangunkan potensi besar Kabupaten Nganjuk yang selama ini belum berkembang secara maksimal.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPC PKB Kabupaten Nganjuk Ulum Basthomi mengatakan, partainya menyambut gembira pendaftaran Aushaf Fajr menjadi Bacabup di Pilkada Nganjuk 2024.

"Hari ini (25/5/2024) Mas Aushaf mengembalikan berkas pendaftaran bacabup, yang sebelumnya sudah didaftarkan secara online melalui SICAKADA PKB Nganjuk," ujar Ulum Basthomi.

Ulum mengatakan, peluang Aushaf Fajr untuk mendapatkan rekomendasi Cabup Nganjuk dari PKB sama dengan calon-calon lainnya yang mendaftar.

"Karena nanti nama-nama bacabup yang mendaftar akan kami serahkan ke DPP PKB, untuk kemudian masing-masing mengikuti uji kompetensi dan kelayakan (UKK)," ungkap Ulum.

Pihaknya juga akan memberikan surat tugas kepada bacabup, termasuk Aushaf Fajr, untuk turun berkomunikasi dengan masyarakat, demi menaikkan popularitas dan elektabilitasnya. Serta, menjaring aspirasi masyarakat yang kemudian akan diwujudkan ke dalam visi-misinya.

"Dengan pengalamannya sebagai pengusaha muda, kami yakin Mas Aushaf ini memiliki banyak inovasi dan ide untuk membangun Nganjuk lebih baik dari sebelumnya," tukas Ulum Basthomi.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System