Didukung 20 PAC, Aria Tri Putra Tya Daftar Cawabup Nganjuk ke Partai Hanura

Kader Partai Hanura Aria Tri Putra Tya saat mengambil formulir Bacawabup Nganjuk melalui partainya sendiri, Jumat (24/5/2024)
Jumat 24 Mei 2024

NGANJUK, matakamera.net - Kader internal Partai Hanura Kabupaten Nganjuk, Aria Tri Putra Tya, mendaftarkan diri menjadi bakal calon wakil bupati (bacawabup) di Pilkada Nganjuk 2024, melalui partainya sendiri.

Caleg terpilih DPRD Nganjuk 2024-2029 itu mengambil formulir bacawabup di Kantor DPC Partai Hanura Nganjuk pada Jumat (24/5/2024), dengan didampingi sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC).

"Saya mengambil formulir untuk mendaftar sebagai Bacawabup Nganjuk dari Partai Hanura. Keputusan ini didasari dorongan dari kader partai terutama dari PAC-PAC," ujar Aria, di sela pengambilan formulir.

Atas langkahnya mendaftar sebagai bacawabup ini, maka Aria menyatakan siap mundur dari kursi legislatif, apabila ia mendapatkan rekomendasi

"Saya mengikuti aturan yang sudah ditetapkan KPU. Apabila saya mendapatkan rekomendasi (Cawabup Nganjuk dari Hanura), saya siap mundur," tukasnya.

Aria belum menyebutkan gambaran siapa bacabup yang akan disiapkan menjadi pasangannya. Namun ia tidak menutup peluang untuk menjalin komunikasi dengan parpol lain maupun figur-figur yang digadang-gadang sebagai Cabup Nganjuk.

Sarjono, Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Prambon mengatakan, ia mewakili 20 PAC se-Kabupaten Nganjuk mendukung penuh Aria untuk menjadi Cawabup Nganjuk dan mendaftar di Partai Hanura.

"Kami minta Mas Aria untuk maju menjadi Cawabup Nganjuk dari Hanura. Ini merupakan aspirasi dari seluruh teman-teman PAC.

Adapun alasan Sarjono mendorong Aria maju sebagai cawabup adalah agar Partai Hanura Nganjuk lebih besar dan maju, karena bisa memiliki kader terbaik yang duduk sebagai pemimpin eksekutif.

Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga mengatakan, sampai hari ini (24/5/2024) sudah ada 3 bacabup yang mendaftar melalui partainya. Masing-masing yakni mantan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, politikus muda Partai Demokrat
Trihandy Cahyo Saputro, serta pengusaha muda Aushaf Fajr Hendriansyah yang baru saja datang mengembalikan formulir pendaftaran.

"Untuk bacawabup ada 4 sampai 5 orang yang mengambil formulir. Calon dikatakan telah mendaftar jika sudah mengembalikan formulir," ujar Yuangga.

Yuangga menyebut, masing-masing kandidat memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi Partai Hanura. Penilaiannya disebut Yuangga tergantung dari elektabilitas hingga rekam jejak masing-masing.

"Setiap bacabup dan bacawabup yang mendaftar di Hanura akan kami berikan surat tugas untuk berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan parpol lain," tutur pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Nganjuk tersebut.


Sementara itu, di waktu yang sama pengusaha muda sekaligus founder Bale Kreasi Nganjuk, Aushaf Fajr Hendriansyah juga mengembalikan formulir Bacabup Nganjuk di DPC Partai Hanura Nganjuk.


"Saya mendaftar ke Partai Hanura karena sejak awal sudah berkomunikasi, dan saya merasa memiliki visi-misi yang sama," ujar Aushaf Fajr.

Lebih lanjut Aushaf Fajr mengatakan, jika ia mendapatkan amanah untuk memimpin Kabupaten Nganjuk, maka ia akan memaksimalkan berbagai potensi besar yang dimiliki daerah berjuluk Bumi Bayu tersebut. Salah satunya di sektor pertanian.
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System