Ditarget Menang di Pilkada 2024, PDIP Nganjuk Siap Tempur Maksimal Bareng Calon yang Direkom

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono bersama Sekretaris DPC Marianto saat menghadiri Rakernas V PDIP di Jakarta, Sabtu (25/5/2024)
Rabu 29 Mei 2024

NGANJUK, matakamera.net - Ada 'oleh-oleh' penting yang dibawa Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Nganjuk Tatit Heru Tjahjono beserta jajaran pengurus, usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Ancol, Jakarta, 24-26 Mei 2024 kemarin.

Yakni, sebuah tugas penting untuk memenangkan pasangan calon yang diusung PDIP, di Pilkada Nganjuk 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengatakan, salah satu keputusan yang dihasilkan dalam Rakernas V PDIP, bahwa daerah yang meraih kemenangan mencapai 20 persen pada Pemilu Legislatif 2024 lalu, ditargetkan bisa menang lagi di Pilkada Serentak 2024.

"PDIP di Kabupaten Nganjuk berhasil meraih 22 persen suara pada Pemilu 2024 kemarin. Jadi sudah lebih dari 20 persen, karena itu menjadi salah satu daerah yang ditargetkan menang Pilkada 2024," ujar Tatit, diwawancarai media ini Rabu (29/5/2024).

Terkait hal itu, pihaknya bersama siapapun yang diberi rekomendasi menjadi calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) oleh DPP PDIP, harus siap bekerja dan bertempur maksimal di Pilkada Nganjuk 2024.

"Maka kita harus maksimalkan kinerja, harus merangkul semua partai politik," ucap Tatit Heru Tjahjono.

Meskipun PDIP Nganjuk bisa mengusung cabup-cawabup sendiri dengan modal 11 kursi DPRD, namun Tatit mengisyaratkan partainya tetap akan menjalin koalisi dengan partai politik lain, untuk mempermudah kemenangan.

"Karena itu kita terus komunikasi intens dengan parpol-parpol maupun figur-figur yang potensial untuk diajak bekerjasama. Semua memiliki peluang yang sama untuk berkoalisi," imbuhnya.


Dapat Surat Tugas DPP PDIP, Marhaen Djumadi Berpeluang Besar Dapat Rekom Cabup

Di waktu yang bersamaan saat Rakernas V PDIP, Mantan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menerima surat tugas menjadi Bacabup Nganjuk dari DPP PDIP.

"Setelah mengikuti Rakernas V PDIP, saya menerima Surat Tugas dari DPP PDIP sebagai Bacabup Nganjuk dari PDIP pada Pilkada 2024," ujar Marhaen Djumadi, diwawancarai Rabu sore (29/5/2024).

Di dalam surat tersebut, lanjut Marhaen, ia mendapatkan 3 instruksi untuk segera dilaksanakan. Di antaranya melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada Nganjuk 2024 bersama DPD, DPC, PAC, ranting dan anak ranting PDIP.


Rapat konsolidasi disebut Marhaen akan dilaksanakan pada Jumat besok (31/5/2024) di Kantor DPC PDIP Nganjuk.


"Kemudian, menyiapkan koalisi pendukung untuk memenuhi atau menambah syarat pendaftaran pasangan cabup-cawabup Nganjuk. Ini juga sudah saya lakukan," ucap Marhaen Djumadi.

Sampai saat ini, Marhaen menyebut sudah melakukan komunikasi dan mendatangi DPD PKS Nganjuk, DPW dan DPC Partai Nasdem, DPD dan DPC Partai Hanura, Partai Gerindra, Partai Demokrat hingga PKB.

Adapun instruksi ketiga yakni bersama DPD dan DPC PDIP membuat pemetaan politik untuk pemenangan Pilkada Nganjuk 2024.

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono membenarkan perihal Surat Tugas DPP PDIP untuk Bacabup Marhaen Djumadi tersebut.

Tatit bersama Sekretaris DPC PDIP Marianto juga sudah membaca isi surat bertanggal 15 Mei 2024 tersebut, yang ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

"Surat tugas tersebut memang bukan Surat Rekomendasi, tetapi menjadi sinyal bahwa Pak Marhaen Djumadi memiliki kans paling besar untuk memperoleh rekomendasi sebagai Cabup Nganjuk 2024 dari PDIP," ujar Tatit.

Tatit juga menyebut bahwa dari sejumlah nama yang mendaftar Bacabup Nganjuk ke PDIP, baik dari internal maupun eksternal partai, hanya Marhaen Djumadi seorang diri yang menerimanya.

Lebih lanjut dijelaskan Tatit, bahwa di dalam surat tugas tersebut Marhaen Djumadi diberi waktu selama 2 minggu ke depan untuk melaksanakan semua instruksi. Jika tidak bisa dipenuhi maka akan dilakukan evaluasi bacabup.

"Salah satunya untuk menjalankan instruksi sesuai surat tugas tersebut, Jumat besok (31/5/2024) kami menggelar Rakor Pemenangan Pilkada 2024 di DPC PDIP Nganjuk dengan mengundang Bacabup Pak Marhaen Djumadi," pungkas Tatit.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System