Dukung Program Ketahanan Pangan Kodam V/Brawijaya, Dinas PUPR Nganjuk Perbaiki Jalan Tampang Wilangan

Tim UPTD PJJ Rebawil Dinas PUPR Nganjuk saat melakukan perbaikan jalan rusak di Dusun Tampang, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk (15/4/2024)
Jumat 3 Mei 2024

NGANJUK, matakamera.net - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk melalui UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Rejoso Bagor Wilangan (Rebawil) turut mendukung program ketahanan pangan Kodam V/Brawijaya di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Yakni, dengan melakukan perbaikan ruas jalan Wilangan-Sudimoroharjo, tepatnya di Dusun Tampang, Desa/Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk.

Kepala Dinas PUPR Nganjuk Gunawan Widagdo mengatakan, kegiatan perbaikan jalan di Dusun Tampang Desa Wilangan ini salah satunya memang untuk mendukung kelancaran akses transportasi program penguatan ketahanan pangan Kodam V/Brawijaya di Desa Sudimoroharjo, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk.

Bentuk programnya berupa penanaman jagung di lahan hutan desa setempat, di mana telah dilakukan panen raya bersama para petani, Kodam V/Brawijaya dan Pemkab Nganjuk pada Jumat (19/4/2024).

"Tim UPTD PJJ Rebawil Dinas PUPR Nganjuk bersama pemerintah kecamatan dan pemdes melakukan perbaikan jalan rusak, di ruas jalan yang dilalui rombongan panen raya Kodam V/Brawijaya. Ke depannya juga untuk memperlancar pengangkutan hasil panen jagung tersebut," ungkap Gunawan Widagdo, Jumat (3/5/2024).

Lebih dari itu, lanjut Gunawan, perbaikan jalan di Dusun Tampang ini juga untuk memperlancar akses transportasi Sawahan-Wilangan-Madiun, yang selama ini mengalami kerusakan dan banyak lubang.

Kepala Desa Sudimoroharjo Totok Kohar mengapresiasi upaya Tim UPTD PJJ Rebawil Dinas PUPR Nganjuk memperbaiki beberapa titik yang mengalami kerusakan, di ruas jalan Tampang Wilangan-Sudimoroharjo ini.

"Akses jalan ini merupakan jalan utama warga untuk ekonomi, pendidikan, kesehatan dan bidang pertanian seperti panen raya jagung baru-baru ini. Jalan ini banyak dilalui penggunanya sehingga warga sudah lama menanti dilakukannya perbaikan. Terima kasih Dinas PUPR Nganjuk," tukas Totok.

Rif/Pas/adv/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System