Gerak Cepat Tindaklanjuti Rakernas V, PDIP Nganjuk Segera Gelar Rakor Pemenangan Pilkada 2024

Tatit Heru Tjahjono memimpin rombongan PDIP Nganjuk menghadiri Rakernas V PDIP di Jakarta, 24-26 Mei 2024
Kamis 30 Mei 2024

NGANJUK, matakamera.net - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nganjuk bergerak cepat menindaklanjuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP, di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

PDIP Nganjuk segera menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pilkada Nganjuk 2024, yang akan digelar Jumat besok (31/5/2024), di Kantor DPC PDIP Nganjuk.

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengatakan, salah satu instruksi yang diterimanya usai Rakernas V PDIP, yakni memenangkan cabup-cawabup yang diusung PDIP pada Pilkada Serentak 27 November 2024.

"PDIP di Kabupaten Nganjuk berhasil meraih 22 persen suara pada Pemilu 2024 kemarin. Jadi sudah lebih dari 20 persen, karena itu menjadi salah satu daerah yang ditargetkan menang Pilkada 2024," ujar Tatit, diwawancarai media ini Rabu (29/5/2024).

Sebagai salah satu langkah konsolidasi, lanjut Tatit, besok Jumat (31/5/2024) partainya menggelar Rakor Pemenangan Pilkada 2024 yang diiikuti oleh seluruh elemen partai.

"Rakor mengundang Ketua-Sekretaris-Bendahara PAC, pengurus DPC, anggota Fraksi PDIP lama dan baru, Ketua Badan dan Sayap partai, serta mengundang Pak Marhaen Djumadi," ujar Tatit.

Untuk diketahui, Marhaen Djumadi merupakan salah satu bakal calon bupati (bacabup) Nganjuk yang mendaftar di DPC PDIP Kabupaten Nganjuk.

Tatit menjelaskan, Marhaen yang juga merupakan kader PDIP telah menerima surat tugas dari DPP PDIP pada Rakernas V kemarin. 

“Surat tugas ini memang bukan surat rekomendasi, tetapi menjadi sinyal bahwa Pak Marhaen Djumadi memiliki kans paling besar memperoleh rekomendasi sebagai cabup Nganjuk 2024 dari PDIP,” tukas Tatit. 

Lebih lanjut dijelaskan Tatit, meskipun PDIP Nganjuk bisa mengusung cabup-cawabup sendiri dengan modal 11 kursi DPRD, namun Tatit mengisyaratkan partainya tetap akan menjalin koalisi dengan partai politik lain, untuk mempermudah kemenangan.

"Karena itu kita terus komunikasi intens dengan parpol-parpol maupun figur-figur yang potensial untuk diajak bekerjasama. Semua memiliki peluang yang sama untuk berkoalisi," imbuhnya.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System