Diikuti 50 Perusahaan, Pj Bupati Nganjuk Buka Jobfair Career Expo 2024

Rabu 5 Juni 2024

NGANJUK, matakamera.net - Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna membuka secara resmi Jobfair Career Expo 2024 di Alun-Alun Nganjuk, Rabu (5/6/2024). Diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk, Jobfair kali ini diikuti oleh 50 perusahaan yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja, Samsul Huda, dalam laporannya mengatakan, ada 4.164 formasi yang bisa dilamar oleh para pencari kerja.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Handoko berharap, kegiatan ini mampu menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya.

"Pemda dalam hal ini berkomitmen, bagaiaman perusahan yang ada di Kabupaten Nganjuk ini bisa menampung pengangguran, kita kerjasama dengan pengusaha supaya pemanfaatan sumber daya manusia di Kabupaten Nganjuk khususnya anak-anak kita yang baru menyeselaikan studinya, baik di SMK maupun pendidikan yang lain, baik S-1 dan S-2  bisa terserap sebanyak-banyaknya," terangnya.

Lebih lanjut, Sri Handoko berharap dengan komitmen perangkat daerah dalam menjaga kondusivitas, keamanan, kenetraman, ketertiban di dunia usaha mampu mendorong akselerasi terhadap tumbuhnya perusahaan-perusahaan baru dan akselerasi aksesibilitas terhadap pergeseran di daerah industri yang sudah padat menuju Kabupaten Nganjuk.


"Dengan demikian peningkatan kesejahteraan, penanganan pengangguran, kemiskinan ekstrim semakin bisa dilalui dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan semua ini menjadi gayung bersambut bagi Pemerintah Daerah, Perusahaan, dan pencari kerja," pungkasnya.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System