Gus Ibin Mojosari Daftar Cabup Nganjuk ke PKB, Ketua DPC Sebut Punya Kesamaan Ideologi dan Akidah

Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Basthomi menerima berkas pendaftaran dari Bacabup Nganjuk Gus Ibin, Rabu (12/6/2024)
Rabu 12 Juni 2024

NGANJUK, matakamera.net - Satu lagi figur baru meramaikan bursa Pilkada Nganjuk 2024. Dialah Muhammad Muhibbin Nur, atau biasa disapa Gus Ibin, Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Mojosari, Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk.

Gus Ibin secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke Graha Gus Dur Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nganjuk, pada Rabu sore (12/6/2024). Ia didampingi para kiai, gus dan santri dari Ponpes Mojosari dan sejumlah ponpes bernafas Nahdlatul Ulama (NU) lainnya di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Kedatangan ulama muda berkacamata itu disambut langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Nganjuk Ulum Basthomi, Sekretaris DPC PKB Isom Abdurrohim dan segenap pengurus.

"Saya datang ke Kantor PKB (Nganjuk) hari ini untuk melengkapi berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Kabupaten Nganjuk," ucap Gus Ibin kepada wartawan, Rabu (12/6/2024).

Gus Ibin menyebut dirinya telah mendapatkan restu dari keluarga besar Ponpes Mojosari, untuk ikhtiar politiknya di Pilkada Nganjuk ini. Usai mendaftar ke PKB, ia mengaku akan sowan ke berbagai pihak untuk meningkatkan akseptabilitas dan elektabilitasnya sebagai Cabup Nganjuk.

"Saya juga menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya, seperti Partai Hanura dan PPP," imbuh Gus Ibin.

Adapun tujuan Gus Ibin maju sebagai Cabup Nganjuk, disebutnya untuk mewujudkan Kabupaten Nganjuk lebih baik melalui 9 Program "Nganjuk Digdaya" yang diusungnya. Yaitu Petani Unggul, Layanan Kesehatan Berkualitas dan Berkeadilan, Entrepreneur serta Investasi Berbasis Lokal dan Hobi, Dukungan Pendidikan Formal dan Non-formal, Pusat Olahraga Publik, Nganjuk Berbudaya, Birokrasi Bersih Efektif dan Transparan, Call Center Aduan Masyarakat dan Reaksi Cepat Solutif, serta Meningkatkan Infrastruktur Dasar dan Digital.


Di kesempatan sama, Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Basthomi mengatakan, pihaknya menyambut gembira pendaftaran Gus Ibin sebagai Bacabup Nganjuk melalui partainya. Di mana, Ulum menyebutkan ada keistimewaan yang dimiliki Gus Ibin dibandingkan bacabup lainnya.


"Gus Ibin ini baik ideologi maupun akidah-nya sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa. Saat ini peluangnya (untuk mendapatkan rekomendasi Cabup Nganjuk dari PKB) masih sama dengan bacabup lainnya, tapi tentu ada bedanya lah," tutur Ulum Basthomi.

Seperti kandidat lainnya, Ulum menyebut Gus Ibin juga akan menjalani uji kompetensi dan kelayakan (UKK) di DPP PKB. Serta akan dimintakan pertimbangan ke para kiai dan masyayikh NU.

"Karena bagaimanapun komitmen PKB adalah anak dari para kiai, para ulama dan masyayikh," imbuh Ulum.

Adapun terkait bakal calon wakil pendamping Gus Ibin, Ulum berpesan agar mencari yang visi dan misinya sama. "Ini agar komitmen (antara cabup dan cawabup) tidak berhenti di tengah jalan, seperti yang terjadi di daerah lain," pungkas Ulum Basthomi.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System