Optimalisasi Penyerapan Gabah Petani Lokal dan Registrasi PSAT-PDUK Tahun 2024, Pj Bupati Nganjuk Jalin Komunikasi dengan Berbagai Pihak

Rabu 12 Juni 2024

NGANJUK, matakamera.net - Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna melakukan komunikasi dan silaturahmi dengan berbagai pihak, untuk membahas optimalisasi penyerapan gabah petani lokal melalui Perum Bulog serta registrasi Pangan Segar Asal Tumbuhan Produksi Dalam Negeri Usaha Kecil (PSAT-PDUK) tahun 2024.

Pihak-pihak yang dimaksud antara lain Peradi, Gapoktan, Paguyuban MINA, dan Koperasi MINA. Acara ini diselenggarakan di Pendopo Andaru, Kramat, Nganjuk pada Rabu (12/6/2024).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk ini dihadiri oleh 50 undangan, dari perwakilan Peradi, Gapoktan, Paguyuban MINA, dan Koperasi MINA, serta beberapa pejabat penting seperti Kepala Perum Bulog Divre V Kediri, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sri Handoko Taruna menyampaikan, bahwa forum seperti ini dapat menjadi sarana bagi pemerintah untuk menyerap informasi, referensi, dan masukan dari para pelaku langsung. Dengan demikian, pemerintah dapat menciptakan kebijakan-kebijakan yang lebih tepat sasaran dan efektif.

"Kebijakan yang tepat didasari komunikasi dan silaturahmi yang baik seperti sekarang ini," terangnya.

Sri Handoko berharap komunikasi ini dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan berbagai pihak terkait dalam mengoptimalkan penyerapan gabah petani lokal serta mendukung registrasi PSAT-PDUK untuk usaha kecil di tahun 2024.

Hal ini disebutnya juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani serta pelaku usaha kecil di daerah tersebut.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System