Pilkada Nganjuk 2024, Abdul Hakim Bafagih Sebut Relawannya Bakal Satu Komando Dukungan

Anggota Komisi VI DPR RI sekaligus Ketua DPD PAN Nganjuk, Abdul Hakim Bafagih, saat pembagian hewan kurban Idul Adha 1445 H di Nganjuk, Sabtu (15/6/2024)
Sabtu 15 Juni 2024

NGANJUK, matakamera.net - Anggota DPR RI Abdul Hakim Bafagih memberi gambaran arah dukungannya di Pilkada Nganjuk 27 November 2024 mendatang. Di mana, Kabupaten Nganjuk merupakan salah satu lumbung suaranya di Dapil VIII Jatim, pada Pemilu Legislatif (Pileg) Februari 2024 lalu.

Di sela-sela acara pembagian hewan kurban, Sabtu (15/6/2024), politikus muda yang juga menjabat Ketua DPD PAN Kabupaten Nganjuk itu mengatakan, untuk partainya memang tidak bisa ikut mengusung calon bupati (cabup) maupun calon wakil bupati (cawabup) di Pilkada Nganjuk 2024. Ini karena PAN tidak memiliki kursi DPRD dari hasil Pileg 2024.

"Jadi secara kepartaian (DPD PAN Nganjuk) kami memang tidak bisa mengusung. Tapi untuk relawan masih akan dirapatkan," ujar Mas Hakim, sapaan akrabnya.

Baca juga : Sambut Idul Adha 1445 H, Abdul Hakim Bafagih Bagikan Ratusan Ekor Kambing Kurban

Menurut politikus muda yang kembali terpilih menjadi Anggota DPR RI 2024-2029 itu, tradisi relawannya selama ini lebih memilih satu komando dukungan. Termasuk di Pilkada Nganjuk 2024 mendatang.

"Biasanya teman-teman (relawan) lebih suka satu komando sama saya. Baiknya arah (dukungan)-nya ke mana nanti akan kita sampaikan. Saat ini kita masih melihat dinamika (politik) di Kabupaten Nganjuk," ungkap Mas Hakim.

Ia mengamati, ada beberapa potensi Kabupaten Nganjuk yang bisa lebih dikembangkan. Antara lain sektor pertanian, pariwisata dan industri.

"Itu tergantung dari tata kelola daerah dan kebijakan kepala daerah yang terpilih nanti," imbuhnya.

Selebihnya, Mas Hakim menyebut sudah melakukan komunikasi ke sejumlah figur, yang digadang-gadang bakal maju di Pilkada Nganjuk 2024.

"Tapi masih sebatas komunikasi normatif, belum mengerucut ke arah dukungan. Kita tunggu saja," pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini sudah muncul beberapa nama bacabup dan bacawabup yang berniat maju di Pilkada Nganjuk 2024. Di antaranya Mantan Ketua TP PKK Nganjuk Ita Triwibawati, Mantan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan Caleg DPRD Nganjuk terpilih dari Partai Demokrat, Trihandy Cahyo Saputro.

Lalu, pengusaha muda founder Bale Kreasi Nganjuk Aushaf Fajr Herdiansyah, Pengurus Ponpes Mojosari Muhammad Muhibbin Nur (Gus Ibin), Ketua PSHT Nganjuk Gondo Hariyono, pengusaha Nganjuk M. Burhannul Karim, Sekretaris DPC PDIP Nganjuk Marianto, Anggota DPRD Nganjuk dari Hanura Aria Tri Putra T, mantan Kades Kudu Aziz Hermanto, hingga Anggota DPRD Gresik dari Nasdem Catur Dadang Rahardjo.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System