Sambut Idul Adha 1445 H, Abdul Hakim Bafagih Bagikan Ratusan Ekor Kambing Kurban

Anggota DPR RI Abdul Hakim Bafagih bersama relawan dan kader PAN Nganjuk saat pembagian kambing kurban, Sabtu (15/6/2024)
Sabtu 15 Juni 2024

NGANJUK, matakamera.net - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Nganjuk, Abdul Hakim Bafagih membagikan ratusan ekor hewan kurban kambing hingga sapi.

Tepatnya, ada 180 ekor kambing dan satu ekor sapi yang akan disembelih dan disalurkan oleh jajaran tim dan kader partai berlambang matahari terbit tersebut, di seluruh kecamatan se-Kabupaten Nganjuk.

Penyerahan ratusan ekor kambing kurban tersebut dilakukan di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kelurahan Kauman, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk pada Sabtu siang (15/6/2024).

Abdul Hakim Bafagih yang juga menjabat Anggota Komisi VI DPR RI tersebut mengatakan, pembagian ratusan hewan kurban ini merupakan komitmennya untuk berkontribusi nyata untuk masyarakat.

"Untuk menyambut dan menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Utamanya memaknai ajaran dan nilai tentang kebersamaan dan kepedulian sosial," ujar Mas Hakim, sapaan akrab Abdul Hakim Bafagih.

Melalui pembagian hewan kurban ini, Abdul Hakim Bafagih berkomitmen terus berbuat dan tebar manfaat untuk masyarakat

Hewan yang dikurbankan, lanjut Hakim, akan dibagikan kepada yang membutuhkan, menguatkan tali persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama.


Sebagai tokoh muda di Kabupaten Nganjuk, Hakim menyebut langkahnya ini untuk terus mengejahwantahkan menebar kebermanfataan. Apalagi sebagai DPR RI, Hakim konsisten untuk membawa manfaat di Kota Angin.

Mulai dari mengaspirasikan suara warga Nganjuk di level nasional, hingga memberikan wujud nyata dalam berbagai bentuk bantuan, seperti halnya hewan kurban ini.

Hakim berterimakasih atas kepercayaan warga Nganjuk sehingga masih terpilih menjadi anggota DPR RI 2024-2029 mendatang. Menurutnya, pada periode kedua nanti, ia akan berjuang lebih keras lagi untuk memajukan Kabupaten Nganjuk.

“Meskipun masih beradaptasi pada periode pertama, Alhamdulillah beberapa program dan bantuan sudah pernah dirasakan warga Nganjuk,” terang Hakim.

Seperti pada 2021 silam, ketika ada longsor besar di Kecamatan Ngetos, pria 32 tahun ini memberikan 26 ton semen. Bahkan, Hakim juga membagikan 6,25 ton beras untuk warga terdampak longsor dan banjir di Nganjuk. Atas kiprahnya tersebut, ada dorongan dari masyarakat agar Hakim turut maju menjadi calon Bupati Nganjuk.

Menanggapi itu, Hakim mengakui memang ada aspirasi agar maju dalam kontestasi Pilkada Nganjuk. Sampai saat ini, Hakim masih menimbang dan berkomunikasi dengan berbagai pihak. Menurutnya, memang Kabupaten Nganjuk membutuhkan sosok pemuda yang dapat membawa perbaikan dalam berbagai sektor.

“Akselerasi pembangunan memang harus segera diwujudkan untuk menyambut Indonesia Emas 2045 mendatang,” pungkas Hakim.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System