Disnaker Nganjuk Beri Pelatihan Menjahit untuk Kelompok Disabilitas, Plt Kadis : Semua Orang Punya Kesempatan Sama

Plt Kepala Disnaker Nganjuk dan jajaran bersama Anggota Komisi IV DPRD Nganjuk menyerahkan ATK kepada peserta pelatihan menjahit disabilitas, Selasa (2/7/2024)
Rabu 3 Juli 2024

NGANJUK, matakamera.net - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Nganjuk berkomitmen membuka kesempatan kerja bagi masyarakat di semua lapisan. Tak terkecuali kelompok disabilitas atau mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

Hal ini dibuktikan Disnaker Nganjuk dengan menggelar pelatihan menjahit bagi puluhan penyandang disabilitas di Kota Angin.

Pelatihan dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disnaker Nganjuk Samsul Huda, Selasa (2/7/2024), di Kantor Disnaker Kabupaten Nganjuk, Jalan Dermojoyo, Kelurahan Payaman, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya Samsul Huda mengatakan, program pelatihan menjahit bagi masyarakat penyandang disabilitas ini diikuti sebanyak 25 peserta dan berlangsung selama sepuluh hari ke depan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan mengangkat harkat dan martabat kaum disabilitas,” ujar Samsul.

Peserta foto bersama Plt Kadisnaker Nganjuk usai pembukaan pelatihan menjahit

Menurutnya, kegiatan ini menjadi bukti bahwa pemerintah daerah selalu hadir untuk masyarakat dalam rangka mengadvokasi dan memberi fasilitas pelatihan, khususnya bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Nganjuk.


"Karena apapun itu, semua orang memiliki kesempatan yang sama. Terlebih dari sisi kekurangan dan kelebihan. Saya berharap kepada Njenengan semua agar tetap semangat mengikuti pelatihan ini," tukasnya.

Lebih lanjut Samsul Huda menjelaskan, pemerintah daerah juga berupaya memberikan peluang bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan atau disabilitas agar mempunyai beragam kemampuan untuk perbaikan hidupnya. Sebab, mereka juga memiliki hak untuk berusaha dan bekerja sesuai kemampuan yang dimiliki.

"Pelatihan menjahit ini menjadi awal pintu Njenengan semua untuk meraih cita cita dan masa depan. Oleh karena itu, saya harap Njenengan bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik," ungkapnya.

Disnaker Nganjuk menggelar pelatihan menjahit bagi kelompok disabilitas selama sepuluh hari 

"Karena sebuah kesuksesan yang besar bisa diwujudkan dengan semangat dan belajar yang tekun. Ikuti tahapan pelatihannya dengan baik. Dapatkan ilmunya, dan nantinya bisa bermanfaat untuk kesejahteraan
Njenengan semua," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pembukaan pelatihan tersebut juga dilakukan penyerahan ATK kepada peserta pelatihan oleh Plt Kepala Disnaker Nganjuk bersama Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Nganjuk Trisna Roosita, serta Plt Sekdin Naker dan Kepala Bidang Penta Disnaker Kabupaten Nganjuk.

Rif/Pas/adv/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System