Gandeng Pelaku Usaha, Pj Bupati Nganjuk Buka Bimtek Pemenuhan Persyaratan PB UMKU melalui Perizinan Berusaha OSS RBA

Rabu 17 Juli 2024

NGANJUK, matakamera.net - Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pelaku usaha terkait pemenuhan persyaratan Perizinan Berusaha untuk mendukung kegiatan utama (PB UMKU) melalui sistem perizinan berbasis elektronik terintegrasi OSS RBA (Online Single Submission Risk Based Approach). 

Acara ini berlangsung di Front One Hotel, Rabu (17/7/2024) dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait dan pelaku usaha dari Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Nganjuk menyampaikan pentingnya menciptakan iklim investasi yang kondusif guna merangsang pertumbuhan ekonomi. "Penyederhanaan regulasi merupakan salah satu upaya untuk menciptakan iklim kondusif guna mendorong investasi bisa tumbuh dan berkembang, pemerintah telah membangun sebuah sistem perizinan berusaha berbasis elektronik terintegrasi melalui OSS RBA," ungkap beliau.

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelaku usaha mengenai kewajiban pemenuhan persyaratan perizinan berusaha, salah satunya adalah Perizinan Pengusahaan Air Tanah (IPAT). Pj Bupati Nganjuk berharap melalui sosialisasi ini, pelaku usaha dapat lebih mudah memahami dan memenuhi persyaratan yang diperlukan, sehingga dapat berinvestasi dengan lebih lancar dan efektif.

"Dengan adanya Bimtek/Sosialisasi kali ini, besar harapan kami kegiatan ini membawa manfaat kemajuan bagi pelaku usaha untuk berinvestasi, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Nganjuk," tambah Pj Bupati Nganjuk.

Acara ini dihadiri oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Nganjuk, narasumber dari Balai Pusat Air Tanah Geologi Tata Lingkungan (PATGTL), PT Perusahaan Gas Negara Tbk, dan Komisi I DPRD Nganjuk serta para pelaku usaha. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui investasi yang lebih baik dan lebih terstruktur di Kabupaten Nganjuk.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System