Gerindra Usung Gus Ibin-Aushaf di Pilkada Nganjuk 2024, Koalisi dengan PKB-PPP

Gus Ibin dan Aushaf Fajr resmi menerima rekomendasi sebagai Bacabup dan Bacawabup Nganjuk dari Partai Gerindra, Senin malam (1/7/2024)
Senin 1 Juli 2024

NGANJUK, matakamera.net - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) secara resmi mengumumkan pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Nganjuk yang akan diusung pada Pilkada Nganjuk 2024. Keduanya adalah Muhammad Muhibbin Nur atau Gus Ibin sebagai bacabup dan Aushaf Fajr Herdiansyah sebagai bacawabup.

Penetapan pasangan Gus Ibin-Aushaf dituangkan dalam surat rekomendasi DPP Partai Gerindra yang diserahkan pada Senin malam (1/7/2024), dalam acara Rapat Pimpinan Cabang Khusus (Rapimcabsus) Partai Gerindra Nganjuk, di Aula Hotel Nirwana. Pengumuman rekomendasi tersebut hanya berselang beberapa jam dari penyerahan rekomendasi DPP PKB untuk Gus Ibin dan Aushaf.

Statement Ketua DPC Partai Gerindra Nganjuk, Jianto, terkait turunnya rekom untuk Gus Ibin-Aushaf

"Setelah memenangkan Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI 2024-2029, maka seluruh kader Partai Gerindra Nganjuk selanjutnya wajib memenangkan Gus Ibin dan Mas Aushaf menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk 2024-2029," ujar Hidayat, Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Gerindra Jawa Timur. Ia hadir mewakili Ketua DPD Partai Gerindra Jatim untuk menyerahkan surat rekomendasi kepada Gus Ibin dan Aushaf.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Nganjuk Jianto mengatakan, pihaknya patuh pada perintah DPP Partai Gerindra yang secara resmi telah mengeluarkan rekomendasi untuk Gus Ibin dan Aushaf sebagai pasangan bacabup dan bacawabup Nganjuk.

"Jadi agenda Rapimcabsus malam ini (1/7/2024) sekaligus penyerahan rekom (untuk Gus Ibin dan Aushaf)," ujar Jianto.

Politikus yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Nganjuk itu menjelaskan, Gerindra Nganjuk sebelumnya telah mengusulkan beberapa nama kandidat kepada DPP Partai Gerindra. Di mana, pada akhirnya DPP memutuskan untuk memilih Gus Ibin-Aushaf sebagai pasangan yang akan diusung.

"Ketika DPP sudah mengeluarkan keputusan, maka kami di DPC sudah pasti dan wajib mematuhi dan memenangkan pasangan Gus Ibin dan Aushaf di Pilkada Nganjuk 2024," imbuh Jianto.

Selebihnya, Jianto menyebut Gerindra Nganjuk akan secepatnya melakukan konsolidasi dengan seluruh komponen partai, serta berkoordinasi dengan partai yang telah menjalin koalisi.

"Kami koalisi dengan PKB yang sore tadi juga telah mengumumkan rekomendasi untuk Gus Ibin dan Aushaf, dan sebentar lagi akan menyusul PPP," ujarnya.

Sementara itu, Gus Ibin mengaku gembira dengan rekomendasi DPP Partai Gerindra yang telah dikantonginya bersama Aushaf. Begitu juga dengan partai koalisi pengusung lainnya seperti PKB dan PPP.

"Insya Allah kami optimistis bisa meraih kemenangan di Pilkada Nganjuk 2024, karena sudah diusung Partai Gerindra, PKB dan PPP sebanyak total 16 kursi," ungkap pengurus Ponpes Mojosari, Loceret tersebut.

Salah satu program unggulannya sebagai Bacabup Nganjuk adalah memajukan bidang pertanian dan menyejahterakan petani. Di mana hal itu sesuai latar belakang pendidikan yang ditempuhnya.

Sedangkan Bacawabup Aushaf Fajr mengaku akan segera menyelaraskan visi-misi yang digagasnya dengan program milik Gus Ibin.

"Kita bagi tugas. Kalau dari saya yang kebetulan background-nya pengusaha, maka saya akan fokus mengembangkan dan memajukan sektor perekonomian Nganjuk," pungkas Aushaf.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System