Istimewa! Pelantikan Pengurus PWI Nganjuk 2024-2027 Dimeriahkan Dialog Kebangsaan Sambut Pilkada Serentak

Selasa 30 Juli 2024

NGANJUK, matakamera.net - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nganjuk masa bakti 2024-2027 secara resmi dikukuhkan dan dilantik oleh PWI Jawa Timur pada Selasa (30/7/2024)- di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Pemkab Nganjuk.

Sebanyak 16 orang pengurus dilantik oleh Wakil Ketua PWI Jawa Timur Bidang Organisasi Mahmud Suhermono, disaksikan oleh Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna, Forkopimda Kabupaten Nganjuk, kepala OPD Pemkab Nganjuk, para wartawan lintas organisasi, dan undangan lainnya.

Istimewanya, pelantikan dimeriahkan dengan Dialog Kebangsaan bertajuk "Potret Nganjuk Lima Tahun ke Depan" dengan narasumber sejumlah tokoh yang menjadi bakal calon bupati dan bakal Calon Wakil Bupati Nganjuk.

Di antaranya Mantan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, pengusaha muda dan Anggota DPRD Nganjuk terpilih Trihandy Cahyo Saputro, Pengasuh Ponpes Mojosari Nganjuk Muhammad Muhibbin Nur atau Gus Ibin, serta pengusaha muda Founder Bale Kreasi dan Kopi Yunge, Aushaf Fajr Herdiansyah.

Usai dilantik, Ketua PWI Nganjuk Bagus Jatikusumo mengatakan, kepengurusan PWI di Nganjuk baru masa bakti 2024-2027 berkomitmen meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak, untuk bersama-sama memajukan Bumi Anjuk Ladang.

"PWI Nganjuk juga berkomitmen mendorong insan media di Kabupaten Nganjuk menjadi pers yang lebih profesional, berintegritas, serta berpegang teguh pada kode etik dalam menjalankan profesinya," ungkapnya dalam sambutan.

Bagus menambahkan, salah satu contoh peran pers juga dilakukan PWI Nganjuk dengan melaksanakan Dialog Kebangsaan, untuk menyambut dan mensukseskan Pilkada Serentak 27 November 2024.

"Salah satu langkah konkret kami dalam mencapai tujuan tersebut adalah dengan menyelenggarakan diskusi terbuka seperti pada kesempatan hari ini," imbuhnya.

Sementara itu, Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus PWI Kabupaten Nganjuk. Semoga wartawan bisa menjadi penengah, pemberi penerangan kepada masyarakat.
"Selamat atas dilantiknya pengurus PWI Kabupaten Nganjuk, semoga adanya peran pers di tengah masyarakat dapat membantu mencerdaskan masyarakat kabupaten Nganjuk," ujar PJ Bupati Nganjuk.

Pelantikan dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Timur, Mahmud Suhermono. Dalam sambutannya, Mahmud Suhermono memaparkan tantangan, peran dan fungsi Pers.

"Pers bagian penting pembangunan bangsa. Peranan dan Fungsi Pers sebagai media informasi, media pendidikan, dan sebagai media kontrol sosial," ucap Mahmud. Selain itu Mahmud juga mengucapkan selamat kepada pengurus PWI yang baru.

Untuk diketahui, susunan lengkap struktur Pengurus PWI Nganjuk masa bakti 2024-2027 antara lain :
Ketua Dewan Kehormatan : ANDIK SUKACA (Koran Memo)
Penasihat : SUKADI (Nganjuk TV)

KETUA : BAGUS JATIKUSUMO (TV 9)
Wakil Ketua Bidang Organisasi &
Keanggotaan : MUJI HARTONO (Koran Memo)
Wakil Ketua Bidang Pendidikan : SRI WIJIASTUTI SUKARNO (RSAL FM)
Wakil Ketua Bidang Olahraga & SDA : SUKAMTO (Harian Duta Masyarakat)
Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan : AGUS KARYONO (Akurasi TV)
Wakil Ketua Bidang Seni & Budaya : HARIADI SOEWANDITO (N NEWS TV)
SEKRETARIS : USMAN HADI (Kompas.com)
Wakil Sekretaris : PANJI LANANG SATRIADIN (Matakamera.net)
BENDAHARA : JUMIATI (Mega Pos)
Wakil Bendahara : AGUS TRIWARSONO (TVRI)

SEKSI-SEKSI
Pendidikan & Lingkungan Hidup : MAYANG (ifakta.co)
Ekonomi & SDM : ACHMAD SYARWANI (JTV)
Litbang : BAMBANG DJ (Harian Bangsa)
Seni & Budaya : VERRY ACHMAD (gpnindonesia.com)
Olahraga & Sosial : WAHYU ENDI WIJAYANTO (Mega Pos)
Kehumasan – (Kordinator) : ASEP BAHAR (Dhoho TV) : INNA DEWI FATIMAH (Koran Memo)

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System