Marhaen-Trihandy Dapat Dukungan dari Umat Hindu Nganjuk di Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis

Marhaen-Trihandy bersama umat Hindu di Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis Nganjuk, Jumat (19/7/2024)
Jumat 19 Juli 2024

Nganjuk, matakamera.net - Menjelang Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024, pasangan Cabup-Cawabup Nganjuk Marhaen Djumadi-Trihandy Cahyo Saputro terus melakukan kegiatan demi kegiatan untuk menggandeng semua kalangan masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Terbaru, Marhaen-Trihandy mendatangi Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis yang berada di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, untuk bersilaturahmi dengan umat Hindu di Nganjuk, Jumat sore (19/7/2024).

Dalam agenda tersebut, Marhaen dan Trihandy disambut langsung oleh Pemangku Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis, Damri, Ketua PSMTI, Liwidjaja Soeryo Soenarko serta pengurus Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis.

Calon Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan, kedatangan ke Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis untuk bersilaturahmi dan berdiskusi secara Informal.

"Saya bersilaturahmi bersama mas Handy di Desa Bajulan, karena umat hindu disini banyak. Dan saya juga berkomitmen membangun sarana prasarana keagamaan," ujar Marhaen Djumadi yang merupakan Bupati Nganjuk petahana tersebut.

Dalam suasana pembicaraan informal nan gayeng, Marhaen Djumadi bersama Pemangku Adat Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis menggali informasi terkait hambatan, keluhan dan tingkat kepuasan masyarakat selama kepemimpinannya di Kabupaten Nganjuk.

"Terkait pendidikan umat Hindu tahun kemarin ada 2 yang di angkat PPPK/P3K, sehingga lebih formal, lebih intens tentunya, dengan adanya guru umat Hindu. Ini merupakan bentuk komitmen, tidak sekedar merencanakan tidak ada pelaksanaan," ucapnya.

Marhaen Djumadi berharap dengan adanya 2 guru Hindu ini, peningkatan kepercayaan umat Hindu semakin bagus.

Sementara itu, Pemangku Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis, Damri mengungkapkan, hasil dari pertemuannya dengan pasangan Marhaen-Trihandy pada intinya menyampaikan kerja sama untuk membangun Nganjuk.

"Disini kan lewat desa adat, lewat agama Hindu di Desa Bajulan bersama-sama menata Nganjuk untuk lebih baik," ungkap Pemangku Adat umat Hindu di Desa Bajulan, Damri.

Damri menyatakan arahan dukungan kepada pasangan Marhaen-Handy ketika sudah dipilih.

"Kalau arahan dukungan dari masyarakat belum ada, intinya ini tadi kan membangun silaturahmi. Karena beliau sudah menjabat juga sering ke sini, akrab dengan masyarakat, juga dengan tokoh-tokoh. Kalau masalah mendukung kalau sudah dipilih nanti," kata Damri.

Alasan Damri mendukung Marhaen Djumadi karena lebih bermasyarakat dan juga sebagai pejuang yang memperhatikan serta mau men-support setiap acara keagamaan umat Hindu.

"Contohnya di sini setiap ada acara Beliaunya (Marhaen Djumadi) selalu hadir, bahkan tidak di undangpun kalau tahu ada acara ketika ada kesempatan Beliau mampir itu sudah biasa. Pada intinya beliau akrab di sini," pungkasnya.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System