Didampingi Kangmas Harsono dan KH Qolyubi Dahlan, Bunda Ita-Mbak Zuli Ziarah ke Makam Kanjeng Jimat Sebelum ke KPU

Cabup-Cawabup Nganjuk Bunda Ita dan Mbak Zuli, bersama Kangmas Harsono dan KH Qolyubi Dahlan memanjatkan doa di samping pusara Kanjeng Jimat, Selasa (27/8/2024)
Selasa 27 Agustus 2024

NGANJUK, matakamera.net - Sesaat sebelum mendaftar ke KPU Kabupaten Nganjuk, Selasa (27/8/2024), Calon Bupati (Cabup) Nganjuk Ita Triwibawati dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Nganjuk Zuli Rantauwati menyempatkan diri berziarah ke makam KRT Sosro Koesoemo I (Kanjeng Jimat), di Kompleks Masjid Al-Mubarok, Desa Kacangan, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk.

Seperti diketahui, Kanjeng Jimat adalah bupati pertama di Kabupaten Nganjuk, sekaligus sosok alim ulama dan pejuang yang sangat dihormati. Makamnya kerap dikunjungi peziarah dari berbagai daerah.

Bunda Ita dan Mbak Zuli, sapaan akrab dua srikandi Cabup-Cawabup Nganjuk tersebut, memanjatkan doa di samping pusara Kanjeng Jimat dengan khusyuk, didampingi Kangmas Harsono dan KH Ahmad Qolyubi Dahlan, dua tokoh sesepuh Kabupaten Nganjuk.

Kangmas Harsono merupakan Ketua Dewan Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) sekaligus sesepuh Partai Golkar Nganjuk. Sedangkan KH Ahmad Qolyubi Dahlan adalah Rais Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Nganjuk.

Bunda Ita-Mbak Zuli bersama Kangmas Harsono dan KH Qolyubi Dahlan melihat jam matahari penunjuk waktu solat di Masjid Al Mubarok

"Ziarah ini menjadi ikhtiar Bunda Ita dan Mbak Zuli sebelum melangkah menuju KPU Nganjuk. Kami bersama-sama berdoa dan meresapi teladan kepemimpinan dari Kanjeng Jimat. Semoga setiap langkah ke depan selalu dilindungi Allah SWT, serta mendatangkan berkah bagi semua. Saya meyakini Bunda Ita dan Mbak Zuli mampu memimpin Nganjuk menjadi lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera masyarakatnya," ujar Kangmas Harsono.


Harapan senada disampaikan KH Qolyubi Dahlan. Ia mendoakan setiap langkah perjuangan Bunda Ita dan Mbak Zuli senantiasa diberi kemudahan oleh Allah SWT. Serta, dijauhkan dari segala hambatan dan keburukan.

"Insya Allah Beliau berdua (Bunda Ita dan Mbak Zuli) memiliki niat baik untuk Nganjuk dan masyarakatnya. Niat awal yang baik akan selalu mendatangkan hasil akhir yang baik. Insya Allah doa kita semua diijabah, aamiin," ujar KH Qolyubi Dahlan.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System