IKA Unair Gelar Bazar Murah di Bondowoso, Khofifah Bagikan Beras Serta Telur untuk Lansia dan Anak-Anak

Selasa 6 Agustus 2024

Upaya Meringankan Beban Ekonomi dan Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BONDOWOSO, matakamera.net - Ketua Umum IKA Unair Khofifah Indar Parawansa membagikan beras gratis bagi lansia dan juga telur ayam gratis bagi anak anak yang hadir bersama keluarganya meramaikan Bazar Murah Harga Rakyat yang digelar IKA Unair Bondowoso di Pendopo Raden Bagus Assra Bondowoso, Selasa (6/8/2024). 

Pasar murah yang digelar dalam rangkaian Pelantikan Pengurus IKA Unair Bondowoso tersebut, Khofifah membagian beras khusus untuk pembeli lansia. Mereka mendapatkan beras lima kilogram gratis. Ratusan lansia pun langsung berjajar mengantre untuk bisa mendapatkan beras gratis dari Khofifah. 

"Ini beras untuk dimasak di rumah nggeh. Semoga selalu sehat," ucap Khofifah saat membagikan beras pada salah satu lansia. 

Tidak hanya itu, Khofiah juga membagikan telur ayam gratis pada para pembeli di bazar murah yang tampak membawa anak kecil ataupun ibu hamil. Mereka mendapatkan satu kilogram telur.

"Makan dua butir telur setiap hari pada anak-anak insya allah akan mencegah anak terhindar dari stunting. Begitu juga untuk ibu hamil, konsumsi telur sebagai sumber protein sangat bermanfaat mencegah bayi lahir stunting," ujarnya.

Lebih lanjut Khofifah menegaskan bahwa Bazar Murah ini sengaja digelar IKA Unair untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Kabupaten Bondowoso dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Ia pun mengapresiasi karena peminat Bazar Murah ini pun sangat besar. Masyarakat tampak berbondong bondong menuju lokasi Bazar Murah untuk berburu sembako dengan harga terjangkau. 

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat pada bazar murah ini cukup besar. Bahkan mereka rela antre untuk bisa dapat beras, gula, telur, dan komoditas lain yang dijual di sini. Karena memang harga sembako yang dijual di sini, lumayan  selisihnya  dengan harga pasar," urainya.

Misalnya Beras medium di Bazar Murah dijual dengan harga Rp. 11.200/kg, padahal Harga Bondowoso Rp. 12.111/kg. Oleh IKA Unair beras medium disediakan sebanyak 10 ton untuk bisa dibeli masyarakat.

Kemudian Minyakita di Bazar Murah dijual dengan harga Rp. 14.000/liter, padahal harga pasar di Bondowoso Rp. 15.466/liter. Begitu juga dengan Gula pasir di Bazar Murah dijual dengan harga Rp. 16.000/kg padahal Harga pasar di Bondowoso Rp. 16.561/kg. Serta Telur ayam ras di Bazar Murah dijual dengan harga Rp. 23.000/kg, padahal Harga pasar Bondowoso Rp 26.261/kg.

“Besar harapan kami upaya ini bisa membantu masyarakat Bondowoso. Ketika kebutuhan pokok bisa terpenuhi dengan harga yang lebih terjangkau, maka selisih uangnya bisa dimanfaatkan untuk hal yang lain,” tegasnya.

Melihat Khofifah membagi sembako di Bazar Murah pun membuat masyarakat heboh. Warga masyarakat pun berebut ingin bersalaman dan juga berfoto dengan Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 tersebut. Hal ini menjadi momen bersapa hangat antara Khofifah dengan masyarakat Bondowoso.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System