Ke KPU Diantar Ribuan Relawan dan Pawai Budaya, Bunda Ita-Mbak Zuli Sampaikan Maaf ke Masyarakat Nganjuk

Bunda Ita-Mbak Zuli mendaftar ke KPU menaiki becak, dengan diantar ribuan relawan yang memadati kawasan GOR Bung Karno hingga KPU Nganjuk, Selasa (27/8/2024)
Selasa 27 Agustus 2024

NGANJUK, matakamera.net - Pasangan Calon Bupati (Cabup) Ita Triwibawati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Zuli Rantauwati resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nganjuk pada Selasa siang (27/8/2024).

Bunda Ita dan Mbak Zuli, sapaan duo srikandi tersebut, menjadi pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati nomor satu yang mendaftar, di hari pertama pembukaan pendaftaran Pilkada Nganjuk 2024.

Bunda Ita dan Mbak Zuli datang ke KPU Nganjuk sekitar pukul 14.30 WIB. Keduanya menaiki becak dari GOR Bung Karno, menuju Kantor KPU Nganjuk dengan diiringi ribuan relawan pendukung, serta massa dari Partai Hanura dan Partai NasDem. Lautan massa itu tak hanya memakai kaus Bunda Ita-Mbak Zuli tetap juga menampilkan kirab budaya Nusantara, seperti seni jaranan, reog, barongsai, hingga pecut samandiman.

Berbagai atraksi seni budaya Nusantara iringi pendaftaran Cabup-Cawabup Nganjuk Bunda Ita-Mbak Zuli 

Arak-arakan relawan dan pawai budaya memenuhi sepanjang jalur dari GOR Bung Karno sampai ke Nganjuk. Masyarakat tumplek blek, sehingga sempat membuat arus lintas tersendat.


"Mohon maaf jika ada masyarakat sedikit terganggu perjalanannya, selama kegiatan kami mendaftar ke KPU Nganjuk," ucap Bunda Ita.

Sesampainya di kantor KPU, Bunda Ita dan Mbak Zuli mendapatkan kalungan selendang selamat datang, lalu diarahkan masuk ke ruang tempat penyerahan berkas pendaftaran bacabup dan bacawabup.

Setelah mendaftar, Bunda Ita mengaku akan lebih aktif turun ke masyarakat. Bahkan, ia bersama Mbak Zuli sudah menyiapkan program untuk Kabupaten Nganjuk ke depan jika terpilih sebagai kepala daerah. "Program yang telah berjalan kami lanjutkan, kalau ada program yang kurang bagus maka akan kami perbaiki," ujarnya.

Cabup-Cawabup Nganjuk Bunda Ita-Mbak Zuli diterima oleh Ketua KPU Nganjuk Arfi Mustofa

Untuk visi dan misi Bunda Ita dan Mbak Zuli di Pilbup Nganjuk adalah Jayamrta. Artinya, Nganjuk Jaya Maju, Cerdas, Sejahtera, dan Berkelanjutan. Jayamrta dari bahasa Sanskerta, diambil dari tulisan di Prasasti Anjuk Ladang yang berarti Kemenangan yang kekal abadi. "Tentu ada program prioritas yang kami siapkan untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk," tandasnya.


Sementara itu, Ketua Komisioner KPU Kabupaten Nganjuk Arfi Musthofa mengatakan, berkas yang diserahkan pasangan Bunda Ita-Mbak Zuli sudah lengkap. “Nanti akan diverifikasi untuk pengecekan syarat administrasinya. Jika ada yang salah atau kurang masih bisa dilengkapi atau direvisi,” ujarnya.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System