Muktamar di Bali, PKB Nganjuk Sepakat Dukung Gus Muhaimin Kembali Jadi Ketum

Rapat Pleno DPC PKB Nganjuk menyepakati untuk mengusulkan dan mendukung Gus Muhaimin menjadi Ketua Umum PKB periode 2024-2029, Rabu (14/8/2024)
Kamis 15 Agustus 2024

NGANJUK, matakamera.net - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Nganjuk solid dan sepakat mendukung Gus Muhaimin Iskandar untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) PKB.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil Rapat Pleno di Graha Gus Dur, DPC PKB Nganjuk, Rabu siang (14/8/2024), menjelang digelarnya Muktamar ke-6 PKB di Bali pada 24-25 Agustus 2024 mendatang.

Rapat pleno dihadiri Dewan Syura dan Dewan Tanfidz serta 13 orang Pengurus DPC PKB Nganjuk. Di mana, dihasilkan tiga poin keputusan, di antaranya bahwa DPC PKB Nganjuk sepakat dan mendukung penuh pelaksanaan Muktamar VI PKB di Bali pada 24-26 Agustus 2024.

Rapat pleno dihadiri oleh Dewan Syura, Dewan Tanfidz dan Pengurus DPC PKB Kabupaten Nganjuk

Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Basthomi mengatakan, dalam rapat pleno juga disepakati bahwa seluruh komponen PKB Nganjuk memiliki satu sikap untuk mengusulkan dan mendukung penuh DR. H.A. Muhaimin Iskandar M.Si menjadi Ketum PKB kembali.


“Kami mendukung Gus Muhaimin (Muhaimin Iskandar) menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa periode 2024-2029, dalam Muktamar PKB yang akan diadakan pada 24-26 Agustus 2024 di Bali," ungkap Ulum Basthomi, Kamis (15/8/2024).

Adapun pertimbangan dukungan aklamasi untuk Gus Muhaimin tersebut, menurut Ulum didasarkan pada beberapa hal. Di antaranya, bahwa cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) itu dinilai telah berhasil meningkatkan perolehan suara PKB di berbagai tingkatan, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota, pada Pemilu Legislatif 2024 lalu.

Selain itu, lanjut Ulum, selama kepemimpinan Gus Muhaimin dinilai sangat komunikatif dan demokratis dalam berhubungan dengan DPC, DPW, dan pengurus DPP.

"Saya sebagai Ketua DPC PKB Nganjuk dan jajaran pengurus lainnya merasakan langsung, selama kepemimpinan Gus Muhaimin sebagai Ketum, semua keputusan diambil secara musyawarah. PKB juga menjadi lebih besar dan manajemen kepartaian juga semakin baik," papar politikus yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Nganjuk tersebut.

Di Kabupaten Nganjuk sendiri, kata Ulum, PKB juga berhasil mempertahankan perolehan 9 kursi DPRD pada Pemilu Legislatif 2024, serta memastikan kembali meraih posisi Wakil Ketua DPRD untuk periode 2024-2029.

Lebih lanjut Ulum Basthomi mengatakan,  dalam Rapat Pleno DPC PKB Nganjuk juga disepakati usulan agar mekanisme pemilihan Ketua Dewan Syura dan Dewan Tanfidz dilaksanakan dengan musyawarah mufakat.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System