PKB Nganjuk Sampaikan Selamat Atas Terpilihnya Gus Muhaimin Jadi Ketum dan KH Ma'ruf Amin Ketua Dewan Syuro

Selasa 27 Agustus 2024

NGANJUK, matakamera.net - Wakil Ketua DPRD Nganjuk yang juga Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Nganjuk Ulum Basthomi, menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Gus Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB dan KH Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syuro PKB periode 2024-2029.

Untuk diketahui, Gus Muhaimin Iskandar kembali terpilih sebagai Ketua Umum PKB periode 2024-2029 secara aklamasi pada Muktamar PKB yang digelar di Bali mulai 24-25 Agustus 2024.

Gus Muhaimin dipilih secara aklamasi oleh 38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB dan 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB se-Indonesia, untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB. Gus Imin didampingi KH Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syuro DPP PKB. 

Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Basthomi mengatakan, terpilihnya Gus Muhaimin sebagai ketua umum sesuai dengan usulan dan aspirasi seluruh komponen PKB di Kabupaten Nganjuk.

Menurut Ulum, DPC PKB Nganjuk secara sepakat menyatakan dukungan kepada Gus Muhaimin dan telah diputuskan melalui rapat pleno.

“Alhamdulillah, saya dan seluruh jajaran pengurus, Anggota Fraksi PKB dan segenap kader mengucapkan selamat kepada Gus Muhaimin yang terpilih kembali menjadi Ketua Umum PKB,” ujar Ulum.

Ulum mengatakan, berbagai alasan melatarbelakangi kembali didukungnya Gus Muhaimin untuk menjadi ketua umum. Salah satunya, Wakil Ketua DPR RI itu dirasa berhasil mendongkrak perolehan suara PKB di berbagai tingkatan.

Gus Muhaimin juga dinilai sangat komunikatif dan demokratis. Terutama dalam membangun hubungan dengan struktur partai. Mulai dari tingkat cabang, wilayah, hingga pusat. “Insya Allah akan membawa PKB ke arah yang semakin baik. Sesuai jargon kita, PKB Solusi Bangsa,” tandasnya.

Untuk diketahui, Ulum bersama rombongan DPC PKB Nganjuk bertolak ke Pulau Dewata beberapa hari lalu untuk mengikuti muktamar. Ada beberapa orang yang ikut dalam rombongan itu. Misalnya jajaran dewan tanfidz maupun syuro DPC PKB Nganjuk.

Pada muktamar itu, DPC PKB Nganjuk membawa beberapa usulan. Antara lain mengusulkan Gus Muhaimin kembali menjadi ketua umum. Kemudian, usulan mekanisme pemilihan Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz dilakukan musyawarah mufakat. Berbagai usul tersebut sesuai rapat pleno yang telah berlangsung beberapa hari sebelum DPC PKB Nganjuk mengikuti muktamar 2024.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System