Rekom Turun, Partai Hanura Resmi Usung Bunda Ita-Mbak Zuli di Pilkada Nganjuk 2024

Cabup dan Cawabup Nganjuk Bunda Ita dan Mbak Zuli usai menerima surat rekom dari DPP Partai Hanura, Senin (12/8/2024)
Senin 12 Agustus 2024

NGANJUK, matakamera.net - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) secara resmi mengusung pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Nganjuk 2024-2029, Ita Triwibawati dan Zuli Rantauwati untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nganjuk 2024.

Keputusan tersebut tertuang dalam rekom atau Surat Keputusan resmi DPP Partai Hanura Nomor : 12-0/8.3/ DPP-Hanura/VIII/2024, tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk Provinsi Jawa Timur dari Partai Hati Nurani Rakyat Periode 2024-2029.

Surat rekom diterima langsung oleh Bunda Ita dan Mbak Zuli, sapaan akrab Ita Triwibawati dan Zuli Rantauwati, didampingi Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga, di Kantor DPD Hanura Jatim, Surabaya, Senin sore (12/8/2024), pukul 16.00 WIB.

Dalam surat keputusan disebutkan, bahwa sebagai Partai Politik Peserta Pemilu tahun 2024, Partai Hati Nurani Rakyat berperan dalam menentukan regenerasi kepemimpinan di daerah dengan mengusung dan/atau mendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024.

Berdasarkan verifikasi, validasi, uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan oleh Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan (TPPP) Pusat terhadap Bakal Pasangan Calon yang diusulkan oleh DPD Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Jawa Timur, telah memenuhi syarat sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nganjuk periode 2024-2029.

Berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud perlu menetapkan Surat Keputusan tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nganjuk Provinsi Jawa Timur periode 2024- 2029.

Kemudian isi surat tersebut memutuskan  memberikan persetujuan kepada Calon Bupati, Ita Triwibawati  dan Calon Wakil Bupati Zuli Rantauwati, untuk mendaftar sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Surat keputusan rekomendasi tersebut ditetapkan di Jakarta, 12 Agustus 2024 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Sekretaris Jenderal Benny Ramdhani.

Ketua DPC Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga Partai membenarkan bahwa partainya telah menerbitkan dan mengumumkan rekomendasi resmi terhadap Ita Triwibawati dan Zuli Rantauwati sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Nganjuk dalam Pilkada 2024.

"Pengumuman ini menandai puncak dari perjalanan panjang dan penuh tantangan yang dilalui oleh keduanya untuk mendapatkan dukungan dari partai," kata Yuangga, Senin (12/8/2024).

Rekomendasi dari Hanura ini menjadikan Bunda Ita dan Mbak Zuli sebagai pasangan yang diperhitungkan dalam Pilkada Nganjuk mendatang. Dengan dukungan penuh dari Hanura, mereka optimis dapat meraih kemenangan dan mewujudkan visi serta misi mereka untuk Nganjuk yang lebih baik.

"Kami percaya Bunda Ita dan Mbak Zuli adalah pasangan yang tepat untuk itu. Dengan dukungan dari Hanura, Bunda Ita dan Mbak Zuli siap bertarung dan memenangi Pilkada Nganjuk," ujar Yuangga.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System