Amanah Almarhum Ayahanda, Pengusaha Bagus Setyo Nugroho Serahkan Wakaf Masjid untuk Warga Desa Sidorejo

Direktur PT NJM Bagus Setyo Nugroho melakukan pemotongan tumpeng bersama perwakilan PD Muhammadiyah, saat penyerahan Masjid Wakaf Al Akbar Sidorejo
Jumat 27 September 2024

NGANJUK, matakamera.net - Bagus Setyo Nugroho, pengusaha sekaligus Direktur PT Nugraha Jaya Mandiri (NJM) Nganjuk, secara resmi menyerahkan wakaf masjid untuk warga Desa Sidorejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Kamis (26/9/2024).

Diberi nama Al-Akbar, masjid tersebut berdiri di atas tanah seluas 1.800 meter persegi. Serah terima wakaf masjid tersebut ditandai dengan tasyakuran, yang dihadiri oleh Ibunda Bagus Setyo Nugroho, Hj Atiqoh.

Tasyakuran juga dihadiri oleh Forpimcam Sawahan, MWC NU Sawahan, SD Aisyiyah, SMP Aisyiyah hingga Lazismu.

Bagus mengatakan, wakaf tanah untuk masjid ini nantinya dikelola oleh Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Nganjuk, melalui PCM Sawahan.

"Wakaf masjid ini adalah amanah dari Bapak saya, Almarhum Alifi Hadiwinoto, yaitu lahan kebun cengkeh seluas 1.800 meter persegi, Desa sidorejo, Kecamatan Sawahan," ujar Bagus.

Bagus mengatakan, peruntukan Masjid Al Akbar ini tidak hanya untuk jamaah Muhammadiyah, melainkan juga untuk masyarakat Desa Sidorejo dan umat Muslim secara umum.

"Insya Allah ke depan juga dilengkapi dengan rest area di sekitar masjid ini," imbuhnya.

Sebelum mewakafkan tanah di Desa Sidorejo ini, Bagus dan keluarga besar Hj Atiqoh sudah mewakafkan tanah untuk masjid di beberapa lokasi. Salah satunya masjid di Desa Klodan, Kecamatan Ngetos yang diibangun tahun 2019 lalu.

Adapun sumber dana pembangunan Masjid Al Akbar Sidorejo berasal dari dana dari pribadi Bagus Setyo Nugroho dan Hj Atiqoh, keluarga Bani Yusuf Hasyim, serta sumbangan dari masyarakat sekitar.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System