Disnaker Nganjuk Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang II untuk Para Canaker PT KBI

Plt Kepala Disnaker Nganjuk Samsul Huda bersama Kabid Disnaker dan Manajer PT KBI menyerahkan paket penunjang pelatihan kepada perwakilan peserta, Senin (9/9/2024)
Senin 9 September 2024

NGANJUK, matakamera.net - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Nganjuk terus berupaya maksimal mengurangi angka pengangguran terbuka di Kota Angin. Salah satu caranya dengan konsisten menggelar pelatihan berbasis klaster kompetensi di sejumlah perusahaan.

Yang terbaru, Disnaker Kabupaten Nganjuk menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang II, untuk para calon tenaga kerja (Canaker) di PT Kharisma Baru Indonesia (KBI), Senin (9/9/2024).

Peserta pelatihan adalah puluhan calon tenaga kerja produsen sepatu di Dusun Morobau, Desa Kerepkidul, Kecamatan Bagor tersebut. Di mana, biaya kegiatan bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun Anggaran 2024.

Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang II di PT KBI dibiayai DBHCHT Tahun Anggaran 2024

Plt Kepala Disnaker Kabupaten Nganjuk Samsul Huda mengatakan, berbagai upaya dilakukan disnaker untuk mengurangi angka pengangguran. Salah satunya dengan menggelar berbagai pelatihan untuk canaker.


Dengan pelatihan yang digelar di perusahaan, Samsul berharap, peserta bisa langsung memahami situasi dunia kerja. Sehingga, usai pelatihan, bisa langsung menyesuaikan diri ketika bekerja. “Harapannya, seusai pelatihan langsung bisa bekerja optimal. Karena sudah mahir ketika mengikuti pelatihan,” ujarnya.

Para peserta pelatihan juga mendapat wejangan dan motivasi dari Sekda Nganjuk Nur Solekan

Sekda Nganjuk Nur Solekan yang juga hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut menambahkan, para peserta hendaknya terus meningkatkan produktivitas. Serta, tidak mudah mengeluh. “Selalu optimis dan semangat. Yakin bahwa kesuksesan akan kita raih,” pesan Nur Solekan.


Untuk diketahui, setiap peserta pelatihan mendapat berbagai fasilitas. Mulai alat tulis, tas ransel, seragam, hingga uang transport. Berbagai perlengkapan tersebut diserahkan secara simbolis saat pembukaan pelatihan. Yang menyerahkan adalah Plt Kepala Disnaker Samsul Huda dan Manajer PT KBI.

Rif/Pas/ads/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System