Sail to Indonesia di Pantai Gelora

Ahad 15 September 2024

Oleh : H. Rosihan M Nurdin

Sebuah momen penting dibuka di Pantai Gelora Kecamatan Rhee, telah memberi banyak harapan dan optimisme besar bagi Kabupaten Sumbawa dalam membangun Sumbawa dari Sektor Pariwisata.

Acara dibuka dengan tarian Melayu feat tarian Bali, yang dibawakan oleh anak-anak pesisir kecamatan Rhee. Tampil rancak dan membuat kagum para wisatawan peserta sail to Indonesia.

Menyaksikan peristiwa menarik semacam itu, para undangan spontan saling melemparkan pendapat memancing diskusi ringan tetapi menarik untuk dijadikan bahan masukan bagi pembangunan Sumbawa pada pemerintahan baru setelah pilkada. Beberapa pendapat menarik adalah ternyata Sumbawa memiliki beberapa keunggulan budaya jika dibandingkan dengan daerah lain di wilayah Nusa tenggara.Di Sumbawa berkembang budaya masyarakat lokal yang semakin terkristalisasi melalui LATS, ditambah lagi tumbuh harmonis budaya Sasak dan Bali.Alhasil memiliki nilai plus jika dibandingkan dengan pulau Lombok dan Bali. 

Belum lagi jika kita berbicara tentang potensi pantai ,ombak dan biota lautnya.

Jika Lombok saat ini menjadi destinasi wisata dunia, maka dengan ulasan yang disampaikan oleh inisiator kegiatan Bapak Fahri Hamzah dan semangat dari Bupati Sumbawa H.Mahmud Abdullah serta support luar biasa dari Kementrian Kelautan dan Pemprov.maka tidak akan lama lagi Sumbawa akan menjadi destinasi wisata yang sangat diminati oleh wisatawan mancanegara.

Sail to Indonesia yang berlangsung selama lima hari yang dibuka di Pantai Gelora sore hari tadi, bukanlah peristiwa pertama kali dilaksanakan. 

Tetapi dengan pidato yang disampaikan oleh Fahri Hamzah telah memberi pemahaman dan pencerahan bagi masyarakat bahwa Pantai Gelora yang dahulu tidak pernah dilirik oleh orang lain tetapi setelah disentuh dengan hati dan rasa cinta terhadap daerah sendiri maka Pantai Gelora telah menjelma menjadi taman indah tempat rekreasi yang menarik.ibarat bunga yang sebelumnya berserakan bak semak belukar setelah ditata sedikit demi sedikit mampu menjadi taman paradise yang nyaman untuk melepas suntuk dari segala kesibukan.

Hal ini tentu mendorong semangat masyarakat untuk  BAREMA MO JATU SAMAWA dari sektor parawisata.sebagai salah satu sumber PAD paling potensial untuk digali. Pantai Gelora hanya salah satu lokasi dari sekian banyak lokasi yang ada di Pulau Sumbawa.selamat berjuang calon bupati dan calon wakil bupati yang sempat hadir Mo-BJS. Semoga segala ikhtiar dimudahkan demi masyarakat Samawa yang berdaya Samawa berjaya.(red)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System